Mengapa harus jualan.??

JUALAN ASIK…

MENGAPA HARUS JUALAN.??

https://bisnisonline.guruindonesia.id/
Mengapa harus Jualan.??

bisnisonline.guruindonesia.id - Adalah pertanyaan yang sudah timbul sejak saya ikut ibu jualan di pasar (masih kelas 3 SD). Ada rasa malu saat harus menawarkan produk, ada rasa malu dan kecewa saat mendapat penolakan dari calon konsumen, ada perasaan malu, kecewa serta sedih saat ditolak oleh distributor.


Lalu dalam hatipun bertanya mengapa harus jualan.??



Sekapur sirih masa Jualan Asik bermula.

Saat itu kegiatan Jualan merupakan beban tersendiri, berat atau bahkan tersiksa. Berangkat ke pasar untuk buka Toko setelah sholat subuh sudah harus lengkap berpakaian seragam sekolah agar bisa langsung berangkat ke sekolah sambil menunggu ibu belanja sayuran untuk kebutuhan dapur hari itu.

Berjualan dengan gaya konvensional benar-benar membuat saya jenuh dan tidak menemukan jawaban yang tepat. Hanya satu yang jawaban yang dapat saya terima saat itu, yaitu kami butuh bertahan hidup. Membiayai hidup kami, membayar uang sekolah, menambah uang jajan adik-adik.

Yaa.. jualan hanya untuk bisa bertahan hidup. Sungguh ironis.. dan akhirnya saya memutuskan untuk segera mengakhir petualangan Jualan saya setelah lulus SMA dengan alasan ingin melanjutkan kuliah di kota. Aneh kan… mengakhir petualangan jualan setelah 9 tahun di pasar. Lulus SD, lulus SMP dan bahkan lulus SMA. Artinya Jualan telah membuat hidup kami lebih hidup. (jangan-jangan kurang bersyukur yak.. hehehe..)

Alhasil, bisa kuliah di Bogor dengan biaya sendiri yang modal awalnya saya dapatkan dari kegiatan menerima jasa pengetikan komputer (Ujung-ujungnya Jualan juga) walaupun saat itu adalah bidang Jasa. Ooo… iya, setelah saya lulus SMA saya ikut kursus komputer dan dihadiahi oleh Ayah sebuah PC Pentium-I di tahun 1997 saat krisis moneter sudah mulai melanda.

Waktupun berlalu.. Alhamdulillah kuliah tuntas, bekerja sukanya loncat sana dan loncat sini dengan alasan klasik “menerima penawaran gaji tertinggi”.  Bahkan sebelum kuliah selesaipun sudah bekerja dengan cara mengajar komputer disebuah sekolah swasta. Intinya tidak ada tempat kerja yang mampu membayar gaji yang sesuai dengan keinginan saya. Hahaha…

Tepatnya di tahun 2012 disitulah saya harus kembali ke dunia Jualan, karena tidak ada perusahaan yang ingin membayar saya sesuai dengan keinginan saya. Hehehe…

Jualan Software dengan produk berupa jasa digital benar-benar membutuhkan sebuah pola jualan yang harus tersampaikan dengan waktu yang cukup karena harus ada masa presentasi (demo) lalu ada masa uji coba lalu ada masa kontrak awal (percobaan). Uangnya besar, resikonya besar, butuh waktu yang besar.. semuanya seimbang. Hidup adalah pilihan…

Dan saya memilih untuk keluar dari pekerjaan saat itu lalu kembali bergelut ke dunia Jualan yang membesarkan saya tapi…

Yaa.. saya harus menemukan pola jualan yang benar-benar membuat saya menjadi pejuang omset, sang pemburu 9 pintu rezeki dari langit. Sesuai janji Allah SWT bahwa berniagalah (berjualanlah) karena Allah telah menyediakan 9 Pintu Rezeki disana. Selain itu, saya pernah dapat titipan motivasi dari dari sang guru jualan bahwa Jualan adalah pintu masuk kedunia Enterpreneurship. Apa itu Enterprenuer, lain waktu kita akan bahas. Pokoknya Asik deh... 

https://bisnisonline.guruindonesia.id/
Hasil dari Jualan dengan Pola Jualan Asik
Dari saat itulah bermula saya benar-benar harus mampu untuk mengubah kebiasa berfikir saya, mengubah cara kerja saya, mengubah cara evaluasi saya. Semuanya harus belajar-belajar dan belajar, membaca dan terus membaca mulai membaca eBook gratisan, beli buku, ikut seminar, ikut webbinar dll yang semunya adalah materi Jualan.

Dan Alhamdulillah… saya berhasil mendapatkan sebuah pola jualan yang menjawab semua pertanyaan saya sejak SD kelas 3 yaitu.. MENGAPA HARUS JUALAN.?? Muncullah Pola Jualan Asik yang dapat membawa para pedagang kecil (UKM = Usaha Kecil Milyaran) hingga pedagang besar untuk dapat terus menerus meningkatkan omset penjualannya tanpa harus malu, tanpa harus gengsi, tanpa harus kecewa karena Konsumen dan Distributorlah yang membutuhkan kita sebagai penjual.

Gak Percaya..??
Ikut aja di kelas Jualan Asik…

Salam Jualan Asik
Karena Jualan Tuh Asik


Penjelasan 7 Point mengapa harus jualan akan saya sampaikan pada tulisan berikutnya.
MENGAPA HARUS JUALAN.??
1.       DAPAT MEMBANTU BANYAK ORANG DENGAN PRODUK & JASA YANG DIMILIKI
2.       DAPAT MENGATUR WAKTU KERJA SENDIRI
3.       DAPAT DILAKUKAN TANPA HARUS MENINGGALKAN PEKERJAAN SAAT INI
4.       MEMILIKI BANYAK TEMAN UNTUK BERSILATURRAHMI (NETWORKING)
5.       MEMILIKI PELUANG INCOME YANG LEBIH BESAR
6.       MEMILIKI KESEMPATAN YANG LEBIH BANYAK
7.       PINTU MASUK ENTERPRENEURSHIP

Belum ada Komentar untuk "Mengapa harus jualan.??"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

ARTIKEL TERKAIT