JAGA REPUTASI BISNISMU DENGAN 5 CARA INI

JAGA REPUTASI BISNISMU DENGAN 5 CARA INI
Inilah 5 cara ampuh membangun reputasi pasar yang berkelanjutan.

Bisnisonline.guruindonesia.id – Sebelum masuk ke pembahasan inti mengenai 5 (lima) hal yang mampu menjaga reputasi dan kepercayaan pasar secara berkelanjutan atau secara terus menerus maka ada baiknya kita sama-sama memahami terlebih dahulu apa maksud dari kata REPUTASI itu sendiri. Tujuan pemaknaan ini tentunya agar kita paham betul betapa pentingnya Reputasi Pasar dan Kepercayaan Pasar untuk dijaga.


Versi Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)
reputasi/re·pu·ta·si/ /réputasi/ n perbuatan dan sebagainya sebagai sebab mendapat nama baik; nama baik: -- nya dalam gelanggang bulu tangkis dikenal di seluruh dunia; -- nya sebagai pemain tinju cukup membanggakan hati penggemarnya.

Versi mbah Google
Reputasi atau citra didefinisikan sebagai a picture of mind, yaitu suatu gambaran yang ada di dalam benak seseorang. Citra dapat berubah menjadi buruk atau negatif, apabila kemudian ternyata tidak didukung oleh kemampuan atau keadaan yang sebenarnya.

So…
REPUTASI akan memunculkan kepercayaan (trust), kepercayaan pasar, kepercayaan konsumen, kepercayaan customer yang pastinya akan membuat tingkat dan konversi pejualan akan terus membaik dan ini bukan hanya untuk satu atau dua tahun saja tapi untuk selama-lamanya (berkelanjutan).

Dengan pekercayaan pasar maka hasrat konsumen untuk berbelanja akan semakin kuat karena para konsumen sama sekali tidak merasa tertipu justru semakin merasa terbantu dengan adanya produk yang Anda jual kepada mereka.

jualan asik, jualan online, bisnis online, jualan modal nol, jualan modal kecil, bisnis modal kecil, bisnis dari rumah, jualan dari rumah, reseller, dropshipper, jualan laris, jualan laris manis, laris manis
Jualan Asik || Mainkan PEOPLE BETTER agar 4 Better yang lainnya ikut membaik
Setelah meraka percaya maka langkah selanjutnya adalah berikan mereka PENAWARAN bisa berupa promo diskon, special offer atau bahkan exclusive offer yang kesemuanya bertujuan untuk membuat para konsumen menjadi semakin tertarik dan membangun hasrat “bukan hanya untuk ingin segera membeli tapi harus segera mengambil keputusan membeli sekarang juga”.

REPUTASI baik, PENAWARAN sudah diberikan maka tugas akhir adalah tingkatkan konversi penjualanmu dengan TEKNIK CLOSING yang mempuni. Pembahasan mengenai TEKNIK CLOSING akan kita bahas lain waktu atau bisa juga membaca tulisan ini Customer NgototNawar, Bawa Asik Aja..

Back to the Point….
Lalu apa saja “5 cara ampuh membangun reputasi pasar yang berkelanjutan”.?? Menurut Eyang guru Laksita Utama Suhud dalam bukunya “10 Greatest Advertising Secrets” 10 Rahasia Membanjiri Bisnis Dengan Order Melalui Iklan, yaitu dengan konsep Better 5P :  

1.   Set Your Product Better
Mengapa pasar harus membeli dari kita.?? Jangan pernah berharap pasar akan membeli produk atau jasa yang kita tawarkan kepada mereka kalau produk atau jasa tersebut tidak memiliki kelebihan dibandingkan dengan produk atau jasa yang telah mereka gunakan sebelumnya.
Seandainya mereka adalah pengguna pertama sekalipun. Mereka akan selalu mencari tahu kepada setiap orang yang mereka kenal. Bagaimana pengalaman mereka saat menggunakan produk atau jasa yang kita tawarkan kepada mereka.

2.   Set Your Price Better
HARGA juga merupakan elemen keunggulan bersaing sebuah produk. Banyak orang yang menganggap siapa yang paling murah akan lebih diminati pasar. Tidak sepenuhnya benar di kelas menengah bawah yang mengutamakan kuantitas, harga rendah menjadi faktor penentu.
Dikelas menengah, harga menunjukkan kualitas dari produk. Sebagus apapun produknya, kalau harga murah dianggap tidak wajar maka produk tersebut juga tidak akan diminati. 
Di kelas atas, harga yang tinggi justru menjadi penanda bahwa produk yang ditawarkan memang untuk kelas premium yang sangat terbatas peminatnya.

3.   Set Your Package Better
Bisnis yang dikemas lebih bagus dari para pesaignya, lebih mudah mendapatkan kepercayaan pasar. Walaupun mereka belum pernah merasakan produk atau jasanya secara langsung.
Begitu juga dengan produk yang dikemas dengan bagus, pasar umumnya jauh lebih percaya daripada produk yang dikemas apa adanya. Bahkan mereka rela membayar lebih mahal dari harga sewajarnya tanpa complain.

4.   Set Your Pomotion Better
Klien saya sebuah tempat wisata dengan wahana permainan yang sudah sangat ketinggalan jaman bisa mengalahkan beberapa tempat wisata dengan wahana mainan sekelas ancol.
Ibarat wahana permainan Taman Impian Jaya Ancol melawan Pasar Malam Tradisional. Walaupun kalah produk tapi dengan berbekal promo yang lebih mengena dan lebih menarik dibanding para pesaingnya, Saya bisa membuat lawan-lawan bisnis dari klien saya ini hanya gigit jari karena kalah bersaing disetiap musim liburan tiba.

5.   Set Your People Better
Belajar dari hotel bintang 5. Sekarang dimana kita bisa belajar tentang pelayanan pelanggan yang bagus.?? Saya sering meyarankan kepada para sahabat pengusaha saya untuk belajar tentang pelayanan yang bagus dari hotel-hotel bintang 5 yang tersebar di sekeliling kita.
Sengitnya persaingan disektor Hospitality mengharuskan mereka untuk menerapkan Customer Satisfaction dengan sangat luar biasa disemua lini.
Sekarang bayangkan, bagaimana perasaan para pelanggan Anda ketika diperlakukan seperti halnya tamu-tamu hotel bintang 5 oleh semua karyawan Anda. Pasti para pelanggan tersebut tidak akan segan-segan memberikan penilaian positive bagi perusahaan Anda.

So… FOKUSKAN perhatian Anda untuk membangun keunggulan bersaing bisnis di BETTER 5P (Better Produk, Better Price, Better Package, Better Promotion, Better People).

Mau tau caranya, atau mau tau bangeeett... Silahkan tinggalkan jejak di kolom KOMEN
jualan asik, jualan online, bisnis online, jualan modal nol, jualan modal kecil, bisnis modal kecil, bisnis dari rumah, jualan dari rumah, reseller, dropshipper, jualan laris, jualan laris manis, laris manis
Jualan Asik
Salam Jualan Asik
🙏😊

Belum ada Komentar untuk "JAGA REPUTASI BISNISMU DENGAN 5 CARA INI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

ARTIKEL TERKAIT