Rehab Sekolah di Kota Bogor Telan Rp30 Miliar

Dialokasikan dari APBD 2020

Bogor Asik - Jualan Asik
Binisonline.Guruindonesia.id - BOGOR - Dinas Pendidikan mendapat alokasi Rp105 miliar dari Anggaran Pendapatan Belaja Daerah (APBD) Kota Bogor tahun 2020.

Kepala Disdik Kota Bogor, Fahrudin menyebut, anggaran tersebut akan dialokasikan untuk beberapa pos. Di antaranya belanja langsung dengan rincian bantuan operasional sekolah (BOS) Rp40 miliar, rehabilitasi bangunan SD dan SMP mencapai Rp30 miliaran lebih dan juga dialokasikan untuk honor guru non-Pegawai Negeri Sipil (non-PNS).

"Untuk rehabilitasi bangunan SD itu sekitar Rp26 miliar sedangkan SMP belasan miliar," kata Fahrudin. Dalam APBD 2020, ia menyebut tak kurang dari 20 sekolah, baik SD maupun SMP yang butuh perhatian.

Namun dalam kasus yang terjadi ditahun lalu, Fahrudin mengaku banyak terjadi gagal tender proyek yang mengakibatkan bangunan-bangunan yang seharusnya diperbaiki menjadi tertunda. Sehingga, ia mengaku pihaknya akan berupaya sesegera mungkin untuk menyiapkan berkas agar tender bisa dilelangkan di awal tahun.

"Yang lalu itu karena mepet waktu, lalu gagal tender jadi nggak sempat ditenderkan kembali. Makanya harus dari awal tahun kita bisa lelangkan," ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fahrudin || Bogor Asik - Jualan Asik
Sementara di Kabupaten Bogor, sektor pendidikan mendapat porsi 20 persen dari APBD tahun anggaran 2020. Sekretaris Disdik Kabupaten Bogor, Atis Tardiana mengatakan, 20 persen anggaran tersebut akan digunakan untuk pembangunan 119 gedung SD yang rusak berat dan 111 rehab sedang. Termasuk enam SMP yang berstatus rusak berat.

"Memang yang paling besar untuk sarpras sekolah. Dari Rp528 miliar belanja langsung, itu sekitar Rp300 an miliar untuk sarpras," jelas Atis. Sementara untuk lebih anggarannya, Atis menyebut itu akan digunakan untuk belanja langsung gaji para guru.

"Ya kita bertahap untuk pembenahan pendidikan di Kabupaten Bogor," kata Atis. JAM

Salam Bogor Asik
Salam Jualan Asik
🙏😊

Belum ada Komentar untuk "Rehab Sekolah di Kota Bogor Telan Rp30 Miliar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

ARTIKEL TERKAIT